Gambar

Shinji Kagawa. REUTERS/Ina Fassbender

London – Manchester United telah mengkonfirmasi bahwa mereka telah mencapai kesepakatan dengan Borussia Dortmund untuk mengontrak gelandang Shinji Kagawa, Selasa, 5 Juni 2012. Pemain asal Jepang itu tinggal menunggu izin medis dan izin kerja untuk memperkuat Setan Merah.

Meski begitu, Kagawa ogah langsung memfokuskan pikiran ke klub peraih 19 gelar Liga Primer Inggris itu. Ia lebih memilih berusaha sekuat tenaga membantu negaranya untuk meraih hasil maksimal dalam kualifikasi Piala Dunia 2014.

Jepang sukses meraih kemenangan pertama dalam babak kualifikasi. Tim asuhan Alberto Zaccheroni itu menekuk Oman dengan tiga gol tanpa balas di Saitama Stadium, Ahad lalu. Selain Oman, saingan mereka adalah Australia, Irak, dan Yordania.

“Transfer ini belum selesai. Saya belum menandatangani kontrak,” kata Kagawa. “Tim dan saya sepenuhnya fokus pada dua pertandingan berikutnya. Lebih baik kita berbicara tentang transfer setelah pertandingan. Saya ingin fokus bermain bagus selama beberapa minggu berikutnya.”

Jepang akan menghadapi Yordania di kandang sendiri pada 8 Juni mendatang. Kemudian mereka akan bertandang ke markas Australia pada 12 Juni.

[cc:tempo.co]