Gambar

 

Manchester United akhirnya mendapatkan pemain buruan pertamanya di bursa transfer musim panas ini. Adalah gelandang serang asal Jepang, Shinji Kagawa yang menjadi pemain pertama yang merapat ke Old Trafford dan telah resmi diumumkan menjadi bagian dari skuad Alex Ferguson musim depan. seperti dilansir dari situs resmi Manchester United, Shinji Kagawa dikabarkan hanya tinggal menjalani tes medis dan permohonan izin kerja yang diperkirakan akan selesai akhir bulan ini. 

“Manchester United dengan bangga mengumumkan bahwa sudah dicapai kesepakatan dengan Borussia Dortmund dan Shinji Kagawa untuk menjalani proses transfer.”

“Deal hanya tinggal menyisakan tes medis dan izin kerja di Inggris untuk si pemain. Kondisi ini diperkirakan akan tuntas di akhir Juni. Informasi tambahan akan diumumkan segera,” demikian pernyataan resmi MU, di situsnya.

Manchester United tidak secara gamblang mengungkapkan jumlah uang yang mereka keluarkan untuk menggaet Kagawa, namun disebut-sebut deal mencapai 16 Juta Poundsterling. Dengan nilai sebesar itu, Borussia Dortmund sebagai klub asal Kagawa mendapatkan keuntungan luar biasa terlebih lagi mereka dulu hanya memboyong Kagawa dengan nilai 350 Ribu Poundsterling saja dari klub Jepang.

Kesuksesan menggaet Kagawa menjadi obat pereda kecewa Manchester United karena sebelumnya mereka sempat gagal mendatangkan Eden Hazard dari Lille. Tinggal selangkah lagi akan menggaet Hazard, si pemain belakangan justru memilih bergabung dengan Chelsea. namun secara statistic, Kagawa tidak kalah dari Hazard, bahkan lebih unggul. Kagawa juga dinilai lebih berprestasi dan teruji karena sukses membawa klubnya Borussia Dortmund meraih dua kali juara Liga Jerman berturut-turut dan bermain di Liga Jerman yang tentunya lebih kompetitif. (RH)

Foto : caughtoffside.com